Thursday, April 4, 2019

Cara Memperbaiki Pipa Air Yang Bocor

Water Leak Detector

Kami baru-baru ini melakukan perbaikan pada rumah pelanggan kami yang mempunyai rumah tua yang dibangun pada tahun 1946. Pipa airnya pun terbuat dari pipa galvanis. Selama bertahun-tahun pipa-pipa itu memburuk dan menjadi sangat rapuh. Ketika kami mulai menerapkan bagian papan dinding ke dinding yang belum selesai, kami secara tidak sengaja memindahkan salah satu pipa. Pergerakan pipa menyebabkan kebocoran pada sambungan berkarat di pipa.

Hal pertama yang kami lakukan adalah mematikan air. Biasanya ada "katup penutup", di dinding luar rumah. Jika ada, kemungkinan besar akan ditempatkan pada garis selang. Selanjutnya kami menggunakan obor asetilena untuk mengeringkan pipa. Anda mungkin menggunakan sarung tangan karet. Anda harus dapat membeli satu di toko perangkat alat sanitasi air lokal dengan harga sekitar 700 ribuan. Jika dalam kasus ini, kebocoran ada di belakang dinding, Anda perlu mencari kebocoran dengan detektor kebocoran. Detektor kebocoran atau Water Leak Detector dapat dibeli di CV Total Dimensi dengan harga yang murah dan barang berkualitas bagus. Disana menjual lengkap alat-alat pdam dan sanitasi air yang sudah dikenal di Indonesia Anda akan dapat membeli satu atau semua barang yang Anda butuhkan di sana.

Dalam kasus kami, kebocoran terbuka untuk dilihat, jadi setelah mematikan air di meteran (rumah ini tidak memiliki katup penutup). Kami mengeringkan pipa, kawat menyapu lokasi kebocoran, lalu dengan gunting, memotong secarik kertas timah dengan panjang sekitar sepuluh inci. Kebocoran itu dalam pipa satu inci sehingga timah timah dilipat menjadi dua. Untuk kertas timah, sebuah film epoksi dua bagian yang SEMPURNA dioleskan kemudian dibungkus pipa di tempat kebocoran dan sekitar setengah inci di kedua arah jauh dari lokasi kebocoran.

Kertas timah berfungsi sebagai bendungan untuk menahan epoksi pada tempatnya yang memungkinkannya untuk menahan kebocoran tanpa perpindahan, mirip dengan bentuk kayu yang digunakan beton basah sampai ia memiliki waktu yang diperlukan untuk dipasang. Hari berikutnya kami menyalakan air kembali. Anda harus membuka beberapa faucet di rumah sebelum menyalakan air.

Kebocoran diperbaiki, dan tidak ada biaya kontraktor pipa yang mahal. Ini akan bekerja pada pipa tembaga atau PVC. Dengan pipa PVC, Anda mungkin perlu membuat kasar pipa dengan sikat kawat, penggiling kecil atau alat serupa. Dengan kedua tembaga dan PVC Anda harus menggunakan pembersih pipa yang sesuai tersedia di setiap toko perangkat PDAM. Saya sarankan memakai sarung tangan karet untuk memperbaiki pipa dengan prosedur dan bahan seperti yang dijelaskan di sini.

No comments:

Post a Comment